Pages

MA Qur'aniyah Batu Kuta. Powered by Blogger.

Monday, June 3, 2013

SOFTWARE GRATIS ADMINISTRASI SEKOLAH


Siapa bilang software administrasi harus mahal, apalagi lengkap mulai dari managemen administrasi Ketatausahaan, keuangan sampai perpustakaan. nih buktinya ada software untuk menata administrasi sekolah, jangan tanya gratis atau nggaknya karena software ini memang diperuntukan untuk kemajuan Pendidikan Indonesia. nah biar lebih jelas nih sedikit uraiannya

JIBAS singkatan dari Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah.JIBAS lahir dari visi "Kebersamaan untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia"Misi JIBAS adalah membangun jaringan informasi dan komunitas pendidikan yang bisa mewadahi interaksi dan aktifitas setiap elemen pendidikan dari siswa, guru, orang tua, sekolah,yayasan, pemerintah dan masyarakat umum.
Singkat kata, jaringan yang dibentuk JIBAS akan menggabungkan fitur dan layanan berupa komunitas + konten + informasi + hiburan, mirip gabungan Facebook + Google + Yahoo + Wikipedia tetapi khusus untuk pendidikan Indonesia. 
Jaringan ini bersifat terbuka dan tumbuh mandiri. Terbuka artinya, berbagai pihak dapat ikut serta mengembangkan dan menyediakan layanan pendidikan bagi komunitas yang terbentuk. Tumbuh mandiri maksudnya, jaringan komunitas ini berkembang dari aktifitas dan interaksi dari setiap anggotanya.


Salah satu wujud JIBAS yaitu sistem informasi manajemen sekolah yang membantu operasional sekolah mulai dari akademik, keuangan, perpustakaan, pelaporan dan interaksi guru-siswa. Diharapkan, sistem ini dapat membantu sekolah mengatur, mengelola dan merapikan datanya. Dengan demikian, data ini menjadi informasi yang mengalir dan bermanfaat bagi berbagai pihak yang berkepentingan. Tentunya, hal ini dapat menjadi salah satu nilai tambah dari layanan komunitas pendidikan yang dibentuk. Karena Yahoo, Facebook, Google dan Wikipedia, dan berbagai layanan yang diberikan situs lainnya berasal dari kerapihan dan keteraturan data.

sampai tulisan ini dibuat versi jibas telah sampai 3 dan ini terus dikembangkan samai sekarang, anda juga bisa berinteraksi dengan pengembang dan teman-teman yang telah memakai aplikasi ini sehingga anda tidak akan sendirian jika merasa kesulitan karena telah disediakan forum jika anda punya masalah, atau terkait dengan pengembangan dan lebih penting nih bisa jadi donaturnya kalo anda punya sisihan. so biar lebih gampang silahkan anda kunjungi saja link di bawah ini

JIBAS: Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah
http://www.jibas.net/content/index/index.php

1 comments:

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak

 

SMS Gratis

Blog Archive