Pages

MA Qur'aniyah Batu Kuta. Powered by Blogger.

Monday, May 12, 2014

bergegas SBMPTN 2014

 KENAPA
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah, sistem penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada perguruan tinggi dilakukan melalui seleksi secara nasional dan bentuk lain.


Berdasarkan hasil pertemuan antara Pengurus Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dengan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ditetapkan bahwa Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi tanggung jawab Pemerintah, sedangkan seleksi bentuk lain menjadi tanggung jawab MRPTNI dan/atau Rektor Perguruan Tinggi Negeri masing-masing.

Salah satu seleksi bentuk lain dari penerimaan mahasiswa baru tersebut adalah Seleksi Bersama  Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). SBMPTN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui ujian tertulis. Selain ujian tertulis, program studi ilmu seni dan keolahragaan juga mempersyaratkan uji keterampilan. Sejalan dengan program pemerintah melalui program Bidikmisi, peserta dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan memiliki prestasi akademik memadai dapat mengikuti SBMPTN tanpa biaya pendaftaran.

 Informasi SBMPTN

  1. Informasi resmi mengenai SBMPTN dapat diakses melalui laman resmi http://www.sbmptn.or.id.
  2. Informasi resmi lainnya juga dapat diperoleh melalui Twitter @SekreSBMPTN, Facebook: www.facebook.com/PanitiaSBMPTN, Helpdesk: http://halo.sbmptn.or.id, dan call center 0804 1 456 456.
  3. Alamat Panitia SBMPTN 2014: Gedung Rektorat Unpad, Jl. Dipati Ukur No. 35, Bandung 40135; Telepon (022) 842 88842; Faksimile (022) 842 88899.
  4.  
nah untuk calon mahasiswa yang tidak lulus pada SNMPTN atau yang tidak lulus tahun lalu bisa mengikuti SBMPTN, mudah-mudahan dah bisa tetap ada program seperti i ni, untuk meningkatkan mutu SDM Indonesia. Ammiiiiin.
kalo mau mau ikut elqurani sharing dikit nih bantuan. bukan dana yo tapi panduan yang diambil dari link terkait. silahkan diunduh yo;

PANDUAN;
  Panduan Bentuk Video

Tutorial ini dibuat dalam format MP4, anda dapat mengunduh pemutar MP4 gratis untuk MS Windows (2k/XP/2k3/2k8/Vista/7/8) di sini
Pemutar MP4 gratis untuk Sistem Operasi lainnya dapat diunduh di sini.

Calon Peserta Umum yang bukan pelamar Bidikmisi dan tidak mendaftar SNMPTN 2014


Calon Peserta yang mendaftar SNMPTN 2014 (sudah memiliki KAP)


 

Calon Peserta pelamar Bidikmisi (sudah memiliki KAP dan PIN)

sekian dulu ya. kalo ada info yang lain Insyaallah nanti dishare

Pendaftaran ONLINE

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak

 

SMS Gratis

Blog Archive